Tuesday, December 06, 2011

2011, ini pun segera berakhir

Halo Kawan,

Menemukan blog ini lagi setelah postingan terakhir lebih dari 3 tahun yang lalu, seperti menemukan buku harian usang saat bersih bersih rumah. Buku yang terabaikan dan tertimbun entah peduli dimana. Kenapa sampai 3 tahun tak terpegang ? Mungkin para penulisnya malas menulis, atau kehidupan sebegitu rutin sehingga tak menarik lagi untuk ditulis; padahal bukankah setiap hari memiliki ceritanya sendiri ? Atau, para anggota mulai merasa menulis itu seperti terlalu sentimentil dan tidak 'cool' lagi.

3 tahun terakhir memang banyak "benda" yang lebih seksi untuk diamati secara intens tiap tiap hari, facebook, twitter, blackberry dan semua kecanggihan yang ditawarkan membuat yang jauh jadi dekat (dan yang dekat jadi jauh) bisa saja membuat menulis seperti buang buang waktu. Sekarang adalah jamannya "berkicau". Twit..twiit.. twiiit, celoteh tanpa pikir, yang penting mari katakan saja, walaupun sepenggal sepenggal. Walaupun "copy-paste", yang penting ikutan cuap dan komentar, sambil menunggu dikomentari. Pikiran dipenuhi dengan bagaimana membuat "kicau" paling cool dan unik. Persis seperti membuat tag-line sebuah papan billboard dan iklan radio. Betapa sedih hati ketika kicau kami tak terkomentari, apalagi jika jumlah follower tidak juga bertambah sudah sejak 1 bulan lalu.

Ah, aku sedang berceloteh sendiri.

Intinya 3 tahun sudah lewat dan inipun tahun yang segera akan lewat. Aku memandangi para kawan yang berubah dan mungkin juga tidak berubah. Secara fisik rata rata makin baik, sepertinya gizi cukup dan keluarga masing masing bahagia. Si Pelo tetap gagah sambil jualan bandwith (2o tahun lalu bahkan dia tidak tahu menyalakan komputer ), Si JB sekarang lebih sering di Mataram, mungkin sudah jadi Pejabat Pajak (ah, di pecelkawi semua tetap saja rakyat), Likars melejit dengan dagangan alat-alat listriknya, pengusaha dengan aset Miliaran. Sejak bulan2 terakhir, rajin sekali mentraktirku dan kawan kawan lain, ini traktiran di restoran serius (20 tahun lalu juga hal ini tidak terpikirkan), Kang Jarwo terus saja senyum andalannya tetap disitu, walau kaki sedikit terlihat pincang tapi tetap saja gembira; jangan2 juga sekarang sudah jadi Direktur Hero (semoga saja), ada Wiryo, Imot, Luana (sejak ada BB Group, wanita ini jadi member kesayangan kami) dan yang lain, dan yang lain.

Waktu cepat sekali, tapi senang sekali teman teman masih disini. Semoga semua sehat-sehat, nanti di lanjutkan kembali.

Salam. - (masih)Kemplung.

2 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Good, seneng bacanya, utk yg lain, yg dulu blm sempat, nulis, sejak kalian ikut grup bbm 'bolo dewe' maka itu inisiasi utk juga menulis di pecelkawi, pengen baca tulisan RV yg dulu serimg kudengar dr org2 bahwa dia org yg cerdas, (RV, I mean it).
Lius