Wednesday, December 07, 2011

pelajaran dari galian pipa

he..he..he....sudah 13 tahun ternyata aku hidup di negeri ini. inget waktu mau berangkat dulu, aku sama pacarku jeng lisa sempat berdiskusi, "ini langkah yg bener nggak ya..?" terus kalo' sudah nyampek disana mau ngapain ? yang jelas mulai dari nol. itu dia.....key word-nya "mulai dari nol". kesadaran diri dan mental bahwa kita ini masih nol itu yg penting ternyata. karena dari situ, sekecil apapun usaha kita utk memulai hari, maka itu adalah langkah positive maju kedepan meninggalkan titik nol.

ya memang itu kondisiku dulu waktu menginjakkan kakiku di paman sam ini. kagak gablek apa-apa.....sampai akhirnya aku menerima kerjaan galian pipa di rumah orang bule disini. rumahnya kebanjiran...air menggenang sampek masuk kedalam rumah, ke kamar tidur. waktu aku liat, memang saluran air hujan kesumbat. terus aku bilang kalo' dia perlu install pipa baru yg lebih besar dan kuat. dia percaya sama aku. terus ya dapet borongan galian pipa. ya aku kerjain sendiri....nggali tanah sambil kehujanan di musim dingin lagi....nyampek di rumah aku maki-maki kehidupan ini,"anjriiitttttt....jauh-jauh ke amrik hanya utk jadi tukang keduk...untung dulu sempat ketemu si toyo sama sobur...jadi sempat dilatih nggali tanah.

so....apa yg aku dapet dari pelajaran hidup ttg galian pipa...? aku sadar bahwa aku tidak berhenti di titik nol lagi. karena aku sudah berusaha. sekecil apapun usaha itu.

monggo sedulur.....

ipoel

1 comment:

Anonymous said...

13th iku sama artinya dengan usia anak kelas 2 SMP, waktu yang bukan sebentar !

wong, aku terakhir aplikasi visa ae cuma dapat 2 (dua) bulan :( hiahh..

negeri impian dan patut dirayakan, bisa sampai sejauh ini kawan..

salam dari serpong -likars
PS: cerita dong suasana Natal disana..