Wednesday, December 21, 2011

demi sepetak dan buah hatiku

3 minggu lagi, aku akan genap 3 tahun ditugaskan di lombok, banyak sekali pengalaman yg menyenangkan maupun sebaliknya, klo aku kategorikan ini mempengaruhi 4 jenis kehidupanku, pertama : aku dan keluargaku, kedua : aku dan kerjaanku, ketiga: aku dan kehidupan sosialku, keepat : aku, hobi dan kesenanganku.
Aku dan keluargaku, banyak sekali kehidupanku dan keluargaku yg berubah dr yang biasanya kumpul tiap hari bisa ketemu anak dan istri sekarang jadi 2 minggu sekali, bahkan (tp sangat jarang sih) 3 minggu sekali, untungnya bisa juga seminggu sekali, sampai rata2 aku terbang per tahun dalam 3 tahun ini 70 kali (point to point basis), dr yg rumah di tgr sampai kita pindah ke mlg, pindahin anak sekolah, adaptasi dgn lingkungan baru dll
Banyak sekali yg mau diceritakan ttg hal ini, semua berputar di otakku, ku coba sitematikakan, ku kronologiskan, ah kuprett..aku mau cerita pengalamanku yg kemarin aja deh demi sepetak dan buah hatiiku.
Jumat kemarin 19 des 2011, aku pulang kantor jam 17 wita, langsung tancap ke bandara dgn temenku yg kebetulan tinggal di malang, kita dianter temen2 yg kebetulan gak pulang (most of us are bulog) ke bandara yg jaraknya 35 km klo naik taxi sekitar 130 ribu dan butuh waktu 40 menit. Bandingkan. dgn yg lama, hanya butuh waktu kira2 8 menit, jarak 1km dan ongkos hanya hampir 15 ribu.
Singkat cerita aku sam pai di bandara jam 18, penerbangan direncanakan 19.25, kutunggu di lounge yg gak ada makanannya sebetulnya hampir habis sih, selagi asyik nunggu sambil nonton film rambo, kudengar pengumuman bhw penerbangan di delay menjaadi jam 21.30, kutu kupret... Nunggu lagi 2 jam mana loungnya tutup jam 7 lagi, akhirnya kuputuskan nunggu di ruang tunggu bandara yg gak ada tipinya utk hiburan, yg ada hanya utk pengumuman, untungnya ada bb yg bisa membantuku menghabiskan waktuku tuk ngobrol dgn siapa aja, terutama dgn nuy, ttg apa aja, mulai dr rumah di mlg yg blom tuntas diperbaiki, cerita ttg kedua buah hatiku yang berantem lah diantara mereka sendiri maupun dengan dgn orang lain, ttg mereka yg mulai tumbuh dr anak2 menjadi teenage baik scr fisik maupun mentally, financial matters, dll dan yg paling penting bbm, maupun telpon ttg sekresi hormon sambil tiduran di kursi panjang ruang tunggu bandara.
di tengah asyik ngobrolin kerinduan kita dan luapan perasaan kita, yg telah tertahan selama 2 minggu, tiba@ listrik bandara mati (katanya bandara internasional kok listrik mati) tp hanya selang 2 menit nyala lagi, syukurlah... 15 menit kemudian mati lagi tp yg ini parah hampir 15 menit listrik bandara mati (mungkin bisa menimbulkan ide bagi TL utk jualan genset disini). pada saat blackout ini ada pesawat mendarat dan untungnya selamat, dan setelah itu ada panggilan utk boarding, senengnya bakalan tersalurkan hasrat yg sdh membuncah ini.
selama di pswt selama 1 jam 20 menit yg membawaku menuju sub hanya kantuk dan kelelahan yg membuatku tertidur dan tiba di juanda 10pm, aku dan temenku mencoba mencari travel yg ke malang, tapi sdh gak ada lagi, sebetulnya masih ada lagi taksi, tp harganya kelewat mahal (sopirnya memanfaatkan situasi), terpaksa deh, kita naik bis ke mlg, tp sebelumnya kita hrs naik bis menuju bungurasih dgn berdiri karena ternyata ini adalah bis terakhir menuju bungurasih, sehingga penuh sesak oleh org2 yg kupikir sama dgn aku tinggal terpisah dr keluarganya, dan pengen cepat2 sampai rumah.
sesampai di bungurasih sdh jam 10.30pm, ternyata bis patas sdh gak ada, trus kita cari bis biasa, eh.... ternyata gak ada juga, gila.... bisa bermalam di terminal nih... kita tunggu sampai jam 11pm masih jg blom ada bis trus temenku mengusulkan gimane klo naik bison ? edan ... selama kuliah aja yg gak punya duit, aku blom pernah naik bison yg pasti lebih capek dan lebih lama, ini sdh kerja, lebih punya duit dibanding kuliah, masak naik bison (angkutan yg lebih besar dr L300 tp lebih kecil dr bis 3/4 , biasanya melayani rute mlg-sby vv dan selalu berhenti tuk ngambil penumpag di setiap tempat) juga.
sepertinya gak ada pilihan lain sehingga kita terpaksa naik bison dapat duduk yg membelakangi supir lagi, dibangku panjang tambahan dr kayu, dan akhirnya sampailah aku di mlg jam 1am next day,
sampai di terminal arjosari, aku jalan kaki menuju rumah, it takes a while to get home, nuy langsung tersenyum sambil membukakan pintu dan meluaplah rasa yg telah terpendam selama 2 minggu,
perjalanan yg penuh perjuangan, diperlukan waktu 8 jam, ketahanan emosi dan fisik, dan rupiah yg lumayan, dan yg penting pengendalian hasrat (tahu kan yg kumaksudkan), susah jg jadi bulok,
semoga segera mutasi dan dekat dengan keluarga atau apakah mesti juga hrs resign, buka kantor konsultan pajak, ato kerja di rumah, main saham (perlu modal dan nyali yg besar dan tangguh ) ato apalah , yg penting bisa dekat dgn keluarga


lius-yg lagi pengen melakukan

2 comments:

Anonymous said...

yus....bisnis karo aku yus....aku yo kepingin mbalik nang indo....

Anonymous said...

sangat menarik ini Lius! tidak menyangka dirimu berminat jg untuk set-up bisnis sendiri haha gut then..maju terus *)salam, Likars